Indonesia Meraih 13 Emas Pada Olimpiade Matematika di Singapura


Indonesia sekali lagi menunjukkan diri pada dunia bahwa kita memang handal dan piawai di bidang yang satu ini. Hari ini Para pelajar tersebut sampai di tanah air dengan membawa 13 Emas dari International Mathematics Contest (IMC) 2009 yang berlangsung di Singapura sejak tanggal 21-24 Agustus, suatu prestasi yang sangat sangat membanggakan, keren banget yah anak-anak bangsa kita.

Para pemenang yang berasal dari sekolah favorit Indonesia seperti SDI Al-Azhar 9 Kemang Pratama, SDI Al-Azhar 1 Jakarta, SMP Negeri 1 Bogor, SMA IPEKA Internasional, SMP Lab School Jakarta itu sebelumnya telah mengikuti pembinaan dengan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang merupakan lembaga pendidikan non formal khusus bidang matematika.

Indonesia Meraih 13 Emas di Olimpiade Matematika Singapura

Dalam mengikut sertakan siswanya, KPM rupanya menilai tidak hanya berdasarkan kemampuan akademi saja tetapi juga akhlak. Jumlah siswa yang dikirimkan pada ajang kali ini sebanyak 75 orang siswa yang ditambah 18 orang guru dan orang tua sehingga total kontingen yang dikirim KPM mengikuti IMC adalah 93 orang.

Menurut KPM, jumlah siswa yang sangat besar sepanjang sejarah tim Indonesia mengikuti kompetisi internasional. Selain itu juga karena IMC melombakan siswa berdasarkan tingkatan kelas dari mulai kelas 3 SD sampai dengan kelas 10 SMA. Adapula bentuk soal dalam lomba ini adalah 10 soal pilihan ganda, 10 soal isian singkat dan 2 soal uraian.

Kontes Matematika yang diikuti 557 siswa dari 8 negara, seperti China, Singapore, Hongkong, Philipina, Taiwan, Malaysia India dan tentu saja Indonesia.

www.matematik-mania.blogspot.com mengucapkan selamat untuk para siswa yang berhasil menorehkan prestasi di ajang bergengsi ini. Semoga prestasi mereka tidak di klaim oleh tetangga kita, karena sedang marak-maraknya aksi klaim barang milik orang lain akhir-akhir ini. Kalo Noordin M Top kok nggak di klaim juga yah sampe hari ini? :)

0 komentar:

Posting Komentar

"JIKA YANG LEBIH BAIK MEMUNGKINKAN, MAKA YANG BAIK SAJA TIDAKLAH CUKUP!"...!!!
My Family Slideshow: M.Tholib’s trip from Jombang (near Mojokerto, Java, Indonesia) to Surabaya was created by TripAdvisor. See another Surabaya slideshow. Create a free slideshow with music from your travel photos.